Launching NUHUN dan SMART CLASSROOM

30 Januari 2024
Humas UNHI
121
Launching NUHUN dan SMART CLASSROOM

Universitas Hindu Indonesia (Unhi) memperkenalkan Nusantara Hindu University Network (NUHUN) dan Smart Classroom. Resmi di launching oleh Dirjen Bimas Hindu RI, Prof. Dr. Drs. I Nengah Duija, M.Si, selasa (30/1/2024), acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.MT. 

Prof. Dr. Drh. I Made Damriyasa, MS (Rektor UNHI) menjelaskan bahwa NUHUN dan Smart Classroom dirancang sebagai fasilitas cerdas untuk mendukung proses pembelajaran di kampus. “Dengan fasilitas ini, banyak hal positif dalam proses pembelajaran dapat diwujudkan. Fasilitas cerdas ini seharusnya diikuti oleh Smart People dan kami akan mendorong pelatihan untuk memastikan staf akademis dapat menggunakannya, dan fasilitas ini bertujuan untuk membangun kolaborasi dan tata kelola dalam pendidikan tinggi keagamaan Hindu. Rektor UNHI menegaskan bahwa NUHUN adalah langkah maju untuk memperluas jangkauan UNHI ke perguruan tinggi Hindu swasta, terutama dengan sistem manajemen pembelajaran yang sudah dimiliki oleh UNHI.

Dengan langkah ini, UNHI tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap peningkatan kualitas pembelajaran, tetapi juga membuka pintu akses pendidikan tinggi yang lebih luas bagi umat Hindu di seluruh Indonesia.

Contact US