Kuliah Umum Koster Di Unhi : Gen-Z Membangun Masa Depan Bali

06 Mei 2024
Humas UNHI
35
Kuliah Umum Koster Di Unhi : Gen-Z Membangun Masa Depan Bali

Universitas Hindu Indonesia Denpasar menggelar kuliah umum yang menghadirkan narasumber Dr. Ir. Wayan Koster, MM, mantan Gubernur Bali periode 2018-2023. Kuliah Umum yang digelar pada Sabtu (4/5) di aula Taman Asoka Unhi Denpasar ini mengangkat topik istimewa, yakni tentang peran Generasi Z sebagai penerus masa depan Bali dalam membangun peradaban yang lebih baik.

Dalam kuliah tersebut, Wayan Koster memaparkan visi dan strategi untuk pembangunan Bali masa depan, dengan menekankan pentingnya menciptakan arah yang jelas untuk 100 tahun ke depan. Terkait hal tersebut, menurut Rektor Unhi, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS, hal ini sangat penting bagi institusi dan mahasiswa. Bagi institusi, pengembangan kurikulum dan produk baru harus sesuai dengan kebutuhan masa depan Bali, sedangkan bagi mahasiswa, penting untuk menganalisis kebutuhan sumber daya manusia yang relevan dengan perkembangan zaman.

“Kami mengundang beliau (Wayan Koster) sebagai narasumber bukan hanya untuk menyampaikan visi 100 tahun ke depan, tetapi juga untuk merancang pengembangan kurikulum dan produk baru yang sesuai dengan dinamika ilmu pengetahuan saat ini dan masa yang akan datang,” ungkap Prof. Damriyasa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wayan Koster menekankan peran penting Generasi Z dalam mewujudkan masa depan Bali, yang pada saatnya nanti akan menjadi bagian integral dalam dunia kerja sesuai dengan talenta dan profesi yang mereka miliki. “Dengan arah yang jelas dan partisipasi generasi muda, Bali siap memasuki era baru yang penuh potensi dan kemajuan,” pungkas Koster.

Contact US