Kolaborasi UNHI Bersama Sangamam Global Academy Gelar Seminar Internasional Dan Festival Kebudayaan.

06 Mei 2024
Humas UNHI
32
Kolaborasi UNHI Bersama Sangamam Global Academy Gelar Seminar Internasional Dan Festival Kebudayaan.

Universitas Hindu Indonesia berhasil menggelar event besar yang menandai kerjasama internasional dengan Sangamam Global Academy dan Indian Council for Cultural Relations (ICCR), minggu (28/4) di Gedung Taman Angsoka Unhi Denpasar. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Senator atau DPD RI Terpilih periode 2024-2029, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M.W.S. III, S.E. (M.TRU), M. Si atau yang akrab disapa AWK.

Acara yang bertajuk 9th International Nrithyanjali Festival dan 6th International Conference in Art and Literature ini menjadi momentum penting bagi kedua belah pihak untuk memperkuat hubungan kerjasama yang telah dijalin melalui MOU sebelumnya. Ketua Panitia, Gusti Alit Suputra S.E., M.M menegaskan kegiatan ini bukan sekedar seminar internasional biasa, melainkan sebagai wujud nyata dari komitmen bersama dalam mengembangkan dunia pendidikan dan kebudayaan.

Acara tersebut juga mendapat apresiasi yang tinggi dari AWK yang menyatakan bahwa Unhi merupakan universitas bernuansa Hindu tertua di Indonesia yang seharusnya menjadi leading sector dalam menjalin kerjasama internasional. AWK berharap Unhi dapat terus menjadi pengayom dalam pengembangan dunia pendidikan dan kebudayaan di masa depan.

Dengan partisipasi sekitar 150 peserta dari mahasiswa Unhi dan 200 peserta dari Sangamam Global Academy, acara ini berhasil menghadirkan beragam penampilan kebudayaan, termasuk tarian khas India, serta penyerahan kenang-kenangan kepada para undangan. Ini adalah langkah konkret dalam memperkuat jaringan akademis dan budaya antara Indonesia dan India, serta menjadikan Unhi sebagai pusat pengembangan kebudayaan Hindu yang semakin diakui secara global.

Contact US