Fakultas Ekonomi, Bisnis & Pariwisata

3 Program Studi

Fakultas Ekonomi, Bisnis & Pariwisata

Profile Fakultas

Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 75/D/O/1993 tertanggal 19 Mei 1993 maka secara resmi Universitas Hindu Indonesia (UNHI) berdiri di kota Denpasar. Universitas ini lahir sebagai perubahan status dari Institut Hindu Dharma (IHD) sebagai lembaga pendidikan yang hanya menyelenggarakan satu bidang keilmuan saja, yaitu ilmu Agama Hindu, meningkatkan statusnya menjadi lembaga pendidikan yang berkewenangan menyelenggarakan berbagai bidang ilmu secara universal yang dalam hal ini, bidang ilmu sosial dan ilmu eksakta. Dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut Universitas Hindu Indonesia lahir dengan membawahi 4 fakultas yaitu : Fakultas Ilmu Agama dan Kebudayaan  (FIA), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F MIPA) dan Fakultas Teknik (FT). Artinya Fakultas Ekonomi Universitas Hindu Indonesia lahir pada saat Universitas Hindu Indonesia Berdiri yaitu tanggal 19 Mei 1993.

Latar Belakang

Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 75/D/O/1993 tertanggal 19 Mei 1993 maka secara resmi Universitas Hindu Indonesia (UNHI) berdiri di kota Denpasar. Universitas ini lahir sebagai perubahan status dari Institut Hindu Dharma (IHD) sebagai lembaga pendidikan yang hanya menyelenggarakan satu bidang keilmuan saja, yaitu ilmu Agama Hindu, meningkatkan statusnya menjadi lembaga pendidikan yang berkewenangan menyelenggarakan berbagai bidang ilmu secara universal yang dalam hal ini, bidang ilmu sosial dan ilmu eksakta. Dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut Universitas Hindu Indonesia lahir dengan membawahi 4 fakultas yaitu : Fakultas Ilmu Agama dan Kebudayaan  (FIA), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F MIPA) dan Fakultas Teknik (FT). Artinya Fakultas Ekonomi Universitas Hindu Indonesia lahir pada saat Universitas Hindu Indonesia Berdiri yaitu tanggal 19 Mei 1993.

Visi Fakultas

Menjadi fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Unggulan serta sebagai sumber tenaga profesional berdaya saing nasional di bidang Manajemen dan Akuntansi berdasarkan nilai-nilai Agama dan Budaya.

Misi Fakultas

  1. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga dapat menghasilkan lulusan sebagai tenaga profesional dan berdaya saing nasional
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sumberdaya manusia (SDM), sehingga dapat mempertahankan sustainabilitas mutu lulusan yang profesional dan berdaya saing nasional.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian yang bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan dunia industri pada tingkat lokal dan nasional.
  4. Menyelenggarakan program pengabdian pada masyarakat secara melembaga, baik itu untuk masyarakat akademisi, instansi pemerintah maupun industri dan dunia usaha pada tingkat lokal dan nasional
  5. Menciptakan hubungan kekeluargaan yang harmonis dan memperluas jaringan kerjasama antara fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata UNHI dengan mahasiswa dan alumni, baik itu di dalam kampus maupun di luar kampus

Tujuan Fakultas

  1. Menghasilkan tenaga profesional yang berkompetensi, berkualitas dan berdaya saing nasional berdasarkan Sraddha dan Bhakti
  2. Memiliki sumber daya manusia (SDM) yang representatif baik tenaga kependidikan maupun tenaga non kependidikan.
  3. Menghasilkan penelitian yang bermutu dan relevan dengan menghasilkan luaran berupa publikasi pada jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional
  4. Dapat menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sesuai bidang ilmu yang diselenggarakan dengan menghasilkan luaran dalam bentuk publikasi pada jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional
  5. Dapat memelihara hubungan kekeluargaan dan Kerjasama yang harmonis dengan mahasiswa dan alumni

Sasaran Fakultas

  1. Terwujudnya proses pembelajaran yang mengikuti standardisasi dengan dukungan kurikulum dan alat-alat pembelajaran yang relevan untuk menjamin daya saing lulusan di pasar kerja lokal maupun nasional
  2. Tersedianya sumber daya manusia (SDM), yang memadai dengan akselerasi peningkatan kuantitas dan kualitasnya secara berkesinambungan
  3. Meningkatnya kuantitas dan kualitas penelitian dengan arah peta jalan (road map) yang jelas dan relevan dengan luaran dalam bentuk publikasi pada jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional
  4. Meningkatnya kuantitas dan kualitas pengabdian pada masyarakat dengan arah pemetaan yang jelas dengan luaran berbentuk publikasi nasional maupun internasional
  5. Terpeliharanya hubungan kekeluargaan dan Kerjasama yang harmonis antara civitas akademika, pengelola, mahasiswa dan alumni serta para stakeholder

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Program Studi

Contact US